BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima kunjungan delegasi dari pemerintah Republik Demokratik Timor Leste pada hari Rabu (6/9/2017) di Gedung Utama BPPTIK.

Delegasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris HCDF/FDCH, Ministry of Planning and Strategic Investment Timor Leste, Ismenio Martins da Silva. Turut serta dalam delegasi yaitu Sekretaris Public Service Commission, Maria De Jesus Sarmento; Komisaris CFP (Badan Kepegawaian Negara) Timor Leste, Jose Telo S. Cristovao; Asisten Atase Pendidikan Kedutaan Besar Timor leste untuk Indonesia, Agusto de Jesus; serta Director for Human Resources for Public Service Commission, Francisco.

Kunjungan tersebut disambut oleh Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Sri Cahaya Khoironi. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala BPPTIK, Nusirwan; Kepala Bagian Penatausahaan BMN Biro Keuangan, Syaefudin serta para pejabat struktural BPPTIK.

Kunjungan dilakukan dalam rangka menggali informasi terkait BPPTIK untuk menjajaki kerjasama dalam hal pengembangan SDM aparatur di Bidang TIK.

Ismenio Martins da Silva mengungkapkan keinginannya agar aparatur pemerintah Timor Leste dapat memperoleh pelatihan di Bidang TIK di BPPTIK, sehingga mereka dapat meningkatkan pengetahuan dan skill di bidang tersebut.

Sehubungan dengan hal itu, Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo menyambut baik niat dari pemerintah Timor Leste. Sri Cahaya Khoironi menyatakan bahwa pada dasarnya BPPTIK dan Balitbang SDM Kemkominfo siap untuk bekerjasama.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPPTIK menyampaikan presentasi tentang BPPTIK. “BPPTIK pada dasarnya siap untuk menjalankan kerjasama teknis tersebut, baik dari infrastruktur dan SDM serta tipe pelatihan, karena BPPTIK mempunyai kurikulum dan pelatihan dari operator (teknis) hingga ke manajerial/manajemen” imbuh Nusirwan.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan melihat sarana dan prasarana yang dimiliki BPPTIK, serta melihat proses kegiatan belajar mengajar di BPPTIK Kementerian Kominfo. (bpptik/ars/rie/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...