Pembukaan Pelatihan Teknis Bidang TIK yang diikuti oleh Pemkab Teluk Bintuni Papua Barat

Pembukaan Pelatihan Teknis Bidang TIK yang diikuti oleh Pemkab Teluk Bintuni Papua Barat

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi dan Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan Pelatihan Office Application Tingkat Dasar Angkatan ke-1 2017 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tanggal 4 hingga 6 September 2017. Pelatihan Teknis Bidang TIK ini diikuti oleh 30 aparatur dari Dinas Komunikasi Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfo PS) Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Dinas Kominfo PS Pemkab Teluk Bintuni, Markus Sraun; Kepala BPPTIK, Nusirwan; serta para tenaga pengajar.

Pada kesempatan sambutan, Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo mengatakan bahwa saat ini ICT adalah salah satu cara untuk mengefektifkan pola kerja di pemerintahan, terlebih untuk kawasan Papua Barat. Kondisi geografis Papua Barat yang menyebabkan jarak antar kampung atau antar kota berjauhan dapat “didekatkan” melalui ICT. Selain itu, Basuki Yusuf Iskandar juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Dinas Kominfo PS Pemkab Teluk Bintuni yang telah mengikuti Pelatihan di BPPTIK Kementerian Kominfo.

Pada kesempatan tersebut, Markus Sraun mengungkapkan bahwa keinginan mereka mengikuti pelatihan di BPPTIK adalah karena mereka percaya pada BPPTIK Kementerian Kominfo. Selain itu tidak ada lembaga Pelatihan Pemerintahan yang kompeten di bidang TIK selain dari Kementerian Kominfo, terlebih saat ini BPPTIK menjadi rujukan atau memegang akreditasi Lembaga Diklat Teknis Bidang TIK dari Lembaga Aparatur Negara (LAN). Markus mengharapkan dengan pelatihan ini, kemampuan pegawai meningkat dan akhirnya berujung pada efektivitas kerja dan pelayanan publik.

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk dari Pelatihan Teknis Bidang TIK untuk mendukung implementasi e-Government. Untuk kegiatan kali ini menggunakan sumber dana dari PNBP. Jadwal Pelatihan Teknis Bidang TIK bagi para aparatur pemerintah dengan sumber dana PNBP dapat dilihat pada tautan ini. (bpptik/ars/hdn)

Pelatihan Teknis Bidang TIK yang diikuti oleh Pemkab Teluk Bintuni Papua Barat

Pelatihan Teknis Bidang TIK yang diikuti oleh Pemkab Teluk Bintuni Papua Barat

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...
 

Tags: ,