BPPTIK Kementerian Kominfo menerima kunjungan anggota Parlemen Korea Selatan pada hari Senin (31/7/2017). Kunjungan diterima secara langsung oleh Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar.

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika menerima kunjungan Anggota Parlemen dari Republik Korea pada hari Senin (31/7/2017).

Rombongan delegasi parlemen Korea (Korean National Assembly) dipimpin oleh Won Yoo Chul; dan Anggota Korean National Assembly, Hong Moon Jong. Kunjungan anggota Parlemen Korea tersebut didampingi oleh Duta besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Tae Yung; Director General of President Office KOICA Cho Sang woo; Country Director KOICA, Oh Gi Youn; serta Manager South East Asia Departemen KOICA, Kim Jiun.

Kunjungan disambut secara langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balitbang SDM mengapresiasi kunjungan dari perwakilan delegasi Korea Selatan. Basuki Yusuf Iskandar juga berharap agar kerjasama antar negara dalam pengembangan SDM, khususnya di bidang TIK, dapat diperkuat.

Selanjutnya, Ketua delegasi Korean National Assembly menyampaikan rasa terkesannya terhadap perkembangan BPPTIK yang cakupannya semakin lama semakin besar. Bahkan sudah mencapai skala international jika melihat adanya pelatihan yang melibatkan peserta dari Timor Leste dalam hal kerja sama IT Capacity Building dan kerjasama Selatan-Selatan dan Triangular(KSST).

Pada kesempatan tersebut pula, Kepala BPPTIK mempresentasikan progress perkembangan BPPTIK yang setiap tahun menunjukkan tren positif. Nusirwan menyampaikan bahwa rencananya BPPTIK juga akan menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung pelatihan SDM bidang TIK bagi penyandang disabilitas. Oleh sebab itu diperlukan pula bantuan dukungan dan kerjasama dengan pemerintah Korea Selatan.

Menutup agenda kunjungan, para perwakilan delegasi dari Korea Selatan meninjau kegiatan belajar mengajar di BPPTIK Cikarang.

Turut hadir dalam menyambut kunjungan tersebut Kepala Pusbang Litprof SDM Informatika, Hedi M Idris; Kepala Pusbang Litprof SDM Komunikasi, Gati Gayatri; Kepala Pusat SDP3I, Sunarno; Kepala Puslitbang Aptika-IKP, Wiryanta; serta para pejabat struktural BPPTIK Cikarang. (bpptik/ars/rie/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(3 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...