Kunjungan Dubes RI untuk Republik Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, ke BPPTIK Kementerian Kominfo, yang diterima oleh Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, Senin (10/7/2017). (Dea Rachman)

BPPTIK – BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima kunjungan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Azerbaijan, Husnan Bey Fananie. Kunjungan tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-6 pada hari Senin (10/7/2017).

Kunjungan diterima oleh Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, yang didampingi oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur LSP Telematika, Victor Terinathe.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penjajakan peluang kerja sama antara Republik Indonesia dengan Republik Azerbaijan dalam hal pengembangan sumber daya manusia di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dalam kunjungannya, Dubes RI untuk Republik Azerbaijan melihat sarana dan prasarana pengembangan SDM bidang TIK yang dimiliki BPPTIK Kementerian Kominfo. Sebagaimana diketahui, BPPTIK merupakan pusat pelatihan dan sertifikasi kompetensi milik pemerintah, yang mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap untuk pengembangan SDM bidang TIK.

Pada kesempatan tersebut, Dubes yang bergelar doktor itu juga menyampaikan undangan kepada Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo dan Kepala BPPTIK Kementerian Kominfo untuk turut berpartisipasi pada kegiatan Indonesian Cultural Festifal (ICF) ke-2 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan September 2017 di Baku, Republik Azerbaijan.

ICF diselenggarakan dalam rangka untuk promosi potensi ekonomi, parisiwata, serta sosial budaya Indonesia di Republik Azerbaijan. Sebelumnya telah sukses diselenggarakan ICF ke-1 di Baku Republik Azerbaijan pada bulan November 2016. (bpptik/hdn)

Kunjungan Dubes RI untuk Republik Azerbaijan ke BPPTIK Kementerian Kominfo, Senin (10/7/2017). (Dea Rachman)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(3 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: ,