BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo menerima kunjungan audiensi dari Pusat Teknologi Informasi dan Standar Penerbangan Antariksa (Pustispan) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Selasa (13/6/2017).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kabid Standar Penerbangan dan Antariksa LAPAN, Adhi Pratomo. Turut serta dalam tim kunjungan Peneliti Utama Bidang sistem Informasi LAPAN, Igif G Prihanto; Peneliti madya LAPAN, Hendy Gunawan; Peneliti LAPAN, Elly Kuntjahyowati; serta Pranata Komputer LAPAN, Faulina.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar, yang didampingi oleh Kepala BPPTIK, Nusirwan. Hadir pula para pejabat struktural di lingkungan BPPTIK serta pejabat Peneliti Muda, Instruktur Pertama, dan Pranata Komputer Pertama.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menggali informasi seputar pengembangan sumber daya manusia bidang TIK yang dibutuhkan oleh LAPAN. Pada kesempatan tersebut, Pustispan LAPAN mengemukakan tentang adanya kebutuhan pengembangan SDM bidang TIK untuk mendukung implementasi e-government di LAPAN.

Diskusi berlangsung menarik antara BPPTIK dan Pustispan LAPAN. Dari diskusi tersebut teridentifikasi bahwa terdapat kebutuhan pelatihan teknis bidang TIK yang begitu besar, untuk LAPAN secara khusus, dan untuk instansi pemerintah lainnya secara umum, dalam rangka implementasi e-Government. (bpptik/fm/rie/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...