BPPTIK – Memasuki periode akhir semester pertama di tahun 2017 ini, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi bidang TIK berbasis SKKNI gelombang ke 5 pada hari Senin – Rabu tanggal 29 Mei  hingga 31 Mei 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja utama BPPTIK di tahun 2017.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar. Hadir pada kesempatan pembukaan tersebut Kepala BPPTIK Cikarang, Nusirwan; Direktur LSP Telematika, Victor Terinathe; serta para asesor kompetensi.

Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar menyampaikan latar belakang diadakannya kegiatan sertifikasi kompetensi, yaitu untuk mengukur tingkat kesiapan SDM Indonesia untuk memasuki dunia kerja khususnya di bidang TIK berdasarkan kualitas. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa angkatan kerja muda harus mempunyai etos kerja yang baik sehingga menciptakan budaya kerja yang optimal karena inti dari proses produksi adalah kualitas SDM.

Salah satu peserta sertifikasi gelombang ke-5, Muammar Hadi yang mengikuti kelas Network Technician menyambut baik acara ini. Menurutnya sertifikasi sangat penting untuk menunjukkan seseorang itu kompeten di bidangnya. Selain itu Muammar berharap kegiatan ini dapat ditambah jumlah pesertanya karena masih banyak rekan-rekannya yang ingin mengikuti kegiatan ini.

Sertifikasi kompetensi bidang TIK gelombang ke 5 ini terbagi dalam beberapa skema yakni  Junior Technical Support, Junior Web Programmer, Junior Programmer, Network Technician, Junior Office Operator dan Junior Digital Artist. Peminat terbesar adalah pada skema sertifikasi Junior Web Programmer, sehingga perlu dibuka 2 kelas. Seluruh agenda kegiatan sertifikasi ini dilaksanakan di laboratorium komputer yang terdapat di kompleks gedung BPPTIK Cikarang.

Total peserta pada gelombang kali ini berjumlah 210 orang. Kegiatan sertifikasi gelombang selanjutnya akan dilaksanakan setelah periode bulan Ramadhan yang jadwalnya bisa dilihat di website bpptik.kominfo.go.id. (bpptik/ars/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: