BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembang Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menerima kunjungan tim Survei Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada hari Rabu (17/5/2017) pukul 18.30 WIB di kantor BPPTIK Cikarang. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penilaian peningkatan eselonisasi BPPTIK.

Tim survei Kemenpan-RB yang hadir yaitu Asdep Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Perekonomian dan Kemaritiman Kemenpan-RB, Hastori; didampingi oleh Analis pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan-RB, Doddy Heryadi.

Kunjungan tersebut disambut oleh Sekretaris Badan Litbang SDM Kominfo, Sri Cahaya Khoironi; Kepala Biro Kepegawaian Kominfo, Cecep Ahmad Faisal; Kepala Bagian Kepegawaian Balitbang SDM Kominfo, Ahlan Muntarno; serta Kepala BPPTIK, Nusirwan.

Kegiatan diawali dengan pemaparan dari Kepala BPPTIK mengenai urgensi peningkatan kapabilitas BPPTIK sebagai lembaga diklat pemerintah yang memiliki fungsi pelaksana pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), lembaga pelatihan kerja bagi angkatan kerja muda, serta pengakreditasi lembaga diklat teknis pemerintah pada bidang TIK.

Selain itu, juga dipaparkan mengenai lingkup kerja lembaga BPPTIK yang telah mencakup secara nasional dengan kewajiban untuk melatih 900 ribu ASN dalam rangka akselerasi literasi dan  implementasi e-government di Indonesia dan pengakreditasian 700 lembaga diklat di Indonesia agar dapat dinilai layak melaksanakan diklat teknis bidang TIK untuk aparatur pemerintah.

Usulan peningkatan eselonisasi ini mendapat tanggapan dan respons positif dari tim survei Kemenpan-RB karena pada prinsipnya permohonan tersebut memang benar didasarkan pada kebutuhan nasional dengan didukung berbagai dasar hukum yang relevan. (bpptik/ars/dr/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: ,