BPPTIK – Dalam rangka meningkatkan pelayanan penyelenggaraan uji kompetensi bidang TIK berbasis SKKNI, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Asesor Kompetensi di BPPTIK pada hari Kamis (18/5/2017) di Laboratorium Multimedia BPPTIK.

Kegiatan ini menghadirkan seorang narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Telematika, Yosi Wolter. Peserta terdiri dari 7 orang Asesor BPPTIK yang memiliki kompetensi dengan skema Junior Web Programmer, Junior Programmer, Junior Digital Artist, Network Technician, dan Junior Technical Support.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi para asesor BPPTIK agar menunjang kelancaran pelaksanaan uji kompetensi Bidang TIK berbasis SKKNI di BPPTIK.

Dalam bimtek ini dijelaskan alur Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh LSP Telematika. Kemudian, dilanjutkan dengan pendaftaran asesor ke database LSP Telematika untuk mendapatkan akun yang akan digunakan dalam sistem uji kompetensi LSP Telematika yang berbasis web. Pada sesi berikutnya, para asesor dibimbing untuk menggunakan sistem uji kompetensi tersebut mulai dari pembuatan soal, upload soal, hingga proses penilaian. (bpptik/fm/hy/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(Belum ada yang menilai)
Loading...
 

Tags: ,