BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembang Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) melaksanakan kegiatan sertifikasi kompetensi bidang TIK berbasis SKKNI Gelombang ke-3 2017 pada hari Senin (8/5/2017) hingga Rabu (10/5/2017). Kegiatan yang diikuti oleh 210 peserta tersebut dilaksanakan di BPPTIK Cikarang.

Pada acara pembukaan, Basuki Yusuf Iskandar selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo, menjelaskan kompetisi bagi angkatan kerja muda di masa depan akan jauh lebih ketat dibandingkan saat ini. Persaingan sudah tidak lagi tersekat di dalam negeri saja, namun sudah menjadi persaingan global antar negara-negara didunia, khususnya di bidang TIK. Oleh sebab itulah sertifikasi ini dilaksanakan untuk mempersiapkan hal tersebut.

Sertifikasi kompetensi bidang TIK gelombang ke-3 ini dilaksanakan pada beberapa skema, antara lain: Junior Technical Support, Junior Web Programmer, Junior Programmer, Network Technician, Junior Office Operator, dan Junior Digital Artist.

Salah satu peserta sertifikasi gelombang ke-3 ini yaitu Nabila Amani yang mengikuti kelas Junior Digital Artist, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa mendapatkan sertifikat kompetensi yang berguna saat memasuki dunia kerja. (bpptik/ars/lpa/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: