BPPTIK – BPPTIK kembali menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI. Kegiatan gelombang ke-2 ini dilaksanakan pada tanggal 2- 4 Mei 2017 di BPPTIK Cikarang.

Pembukaan kegiatan kali ini dihadiri oleh Anggota Komisi 1 DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno Laksono; Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar; Kepala BPPTIK, Nusirwan; dan Direktur LSP Telematika, Victor Terinathe; serta para asesor kompetensi bidang TIK.

Dalam sambutannya, Basuki Yusuf Iskandar menyatakan bahwa sertifikasi ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada angkatan kerja muda Indonesia dalam memasuki pasar bebas internasional. selain itu, sertifikasi ini digunakan pula untuk mengukur seberapa kuat dan kesiapan tenaga kerja Indonesia untuk bersaing di persaingan dunia kerja nasional dan internasional.

Sementara itu, Dave Akbarshah Fikarno menekankan kepada para peserta untuk tetap selalu belajar dan tidak bosan untuk mengasah kemampuannya karena perkembangan IPTEK khususnya di bidang Teknologi Informasi semakin pesat. Saat ini berbagai macam aktivitas manusia tidak bisa dilepaskan dari bidang IT. Oleh sebab itu, dalam masa depan dunia IT tetap akan menjadi primadona dalam dunia kerja.

Sertifikasi Kompetensi Gelombang ke-2 ini adalah salah satu rangkaian sertifikasi dari program utama BPPTIK yakni program sertifikasi Kompetensi Bidang TIK yang menargetkan total peserta 1700 orang selama tahun 2017.  Gelombang ke-2 ini berlangsung sukses dengan jumlah total peserta sebanyak 210 orang yang terbagi dalam beberapa skema sertifikasi seperti Junior Technical Support, Junior Web Programmer, Junior Programmer, Network Technician, Junior Office Operator, Junior Digital Artis.

Rencananya sebelum memasuki semester kedua tahun 2017 ini akan diadakan kembali beberapa gelombang sertifikasi yang serupa. Adapun jadwal kegiatan tiap gelombang tersebut dapat dipantau pada website BPPTIK. (bpptik/ars/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: