diklat-cio-dan-diklat-web-programming-diikuti-peserta-dari-indonesia-dan-timor-leste

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan 2 Diklat Teknis di bidang TIK, yaitu Chief Information Officer (CIO) dan Diklat Web Programming Tingkat Advanced. Diklat dilaksanakan selama 5 hari mulai hari Senin tanggal 7 November 2016 hingga hari Jum’at tanggal 11 November 2016 di BPPTIK.

Kedua diklat tersebut diikuti oleh 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Republik Indonesia dan juga mengundang 10 (sepuluh) orang Aparatur pemerintah dari Republik Demokratik Timor Leste. Ke-10 peserta dari Timor Leste mengikuti Diklat CIO.

Diklat dibuka secara resmi pada hari Senin (07/11/2016) oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, Basuki Yusuf Iskandar. Pembukaan juga turut dihadiri oleh Deputi Bidang Kajian Kebijakan Lembaga Administrasi Negara (LAN), Muhammad Taufiq, Kepala Balai Diklat Bahasa LAN, Agung Nugroho, Kepala Biro Kerjasama Teknik Luar Negeri Kementerian Sekretariat Negara, Rika Kiswardani, Country Director of KOICA Indonesia Office, Ms. Oh Gi Youn, dan Assistant Country Director of KOICA Indonesia Office, Ms. Lee Young In. Pembukaan turut dimeriahkan dengan penampilan cultural performance berupa tarian dari daerah Jawa Barat.

Dalam menyampaikan sambutannya, Basuki Yusuf Iskandar mengatakan, “Globalnya ICT tidak hanya berefek positif, namun juga negatif. Ada cross-cultural meeting yang harus di-manage, sehingga E-Government tidak hanya seputar skill atau teknis, melainkan juga membahas tentang bagaimana cara meng-handle efek-efek yang timbul dengan berkembangnya ICT agar jati diri bangsa tetap terjaga namun tidak menutup diri dari perkembangan teknologi”.

Kedua Diklat diselenggarakan sebagai wujud kerja sama antara Kementerian Kominfo, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kementerian Sekretariat Negara dan Korea Internasional Cooperation Agency (KOICA) dalam program “IT Capacity Building for Local and Central Government”. Lalu bersama Kementerkan Sektretariat Negara, kerjasama tersebut dilanjutkan dengan program “IT Capacity Building Program for Officials of Timor Leste Through South-South and Triangular Cooperation”. (dpdw/bpptik/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...