1

Oleh: Andry Rivan Sumara, MSi.
Calon Peneliti Pertama BPPTIK

BPPTIK – September 2016, agensi marketing We are Social mengeluarkan laporan pertumbuhan terkait perkembangan digital di beberapa negara. Salah satunya adalah Indonesia. Dalam laporan We are Social ditemukan bahwa pertumbuhan pengguna aktif internet di Indonesia tumbuh sebesar 21% sejak Maret 2015. Diikuti pula oleh beberapa hal yang lain seperti penggunaan media sosial di Indonesia naik 19%, pertumbuhan Number of Mobile Subscriptions naik 6%, dan pertumbuhan pengguna aktif mobile social sebesar 19%. Pertumbuhan digital di Indonesia masih tergolong dalam kriteria rata-rata umum diskala global, namun jika dibandingkan dengan India, yang dikategorikan sebagai negara berkembang seperti Indonesia di bidang digital internet, maka Indonesia tertinggal jauh.

2

Pertumbuhan pengguna aktif internet di India naik 90% sejak Maret 2015. Sementara itu untuk penggunaan di dunia digital yang lain terjadi pula pertumbuhan seperti pengguna aktif di sosial media naik 23%, pertumbuhan mobile subscriptions naik 7% dan pertumbuhan pengguna aktif mobile social naik 20%. Semua perhitungan di hitung sejak Maret 2015.

Lalu bagaimana dengan social platform di Indonesia? Ternyata jika dibandingkan Maret 2015 terjadi pergeseran social platform di Indonesia. (BPPTIK/ars/rie/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(3 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...
 

Tags: ,