Tren Game

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo menyelenggarakan seminar bertema “Tren Game” pada hari Rabu (20/4/2016) di ruang Auditorium BPPTIK. Seminar ini diikuti oleh 136 orang peserta dari kalangan pelajar SMK dan didampingi oleh beberapa orang guru.

Seminar diisi oleh Luhur Pidekso Arif, yang merupakan Pranata Komputer Pertama di BPPTIK BPPTIK, sekaligus tenaga ahli di bidang programming. Diskusi selama seminar dimoderatori oleh Fourida Masruroh, Pranata Komputer di BPPTIK. Seminar dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Tata Usaha BPPTIK Dea Rachman, yang mewakili Kepala BPPTIK.

Dalam materinya, Luhur Pidekso Arif memberikan materi tentang sejarah perkembangan game. Arif juga menjelaskan tentang teknologi yang digunakan dalam membuat game dari mulai generasi pertama sampai dengan generasi yang terakhir yang ada pada saat ini dengan menunjukkan contoh-contohnya. Selain itu, narasumber lulusan S2 di Korea Selatan ini juga menyampaikan bahwa pembuatan game yang kreatif dan inovatif merupakan peluang bisnis yang dapat menghasilkan profit yang sangat besar.

“Seminar ini sangat menambah wawasan dan dapat memotivasi para siswa  untuk belajar lebih giat mendalami teknik-teknik membuat game” kata Omay Komarudin, Wakil Kepala SMK Al-Falah Tanjungjaya yang mendampingi siswa dalam kegiatan ini. (bpptik/dpdw/lpa/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...