Seminar Animasi dan Visual FX

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo kembali menyelenggarakan seminar pada hari Rabu (27/4/2016) di ruang Auditorium BPPTIK. Seminar yang bertema “Animasi dan Visual FX” ini diikuti oleh 149 orang peserta dari kalangan pelajar SMK yang didampingi beberapa orang guru.

Seminar diisi oleh nara sumber Dea Rachman, Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPPTIK sekaligus tenaga ahli di bidang desain grafis dan animasi, dan dimoderatori oleh Maulia Jayantina Islami, Peneliti Pertama di BPPTIK. Seminar dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Penyelenggara BPPTIK Hendratno, mewakili Kepala BPPTIK.

Dalam materinya, Dea Rachman menyampaikan bahwa ada 5 jenis animasi, yaitu Animasi tradisional, animasi 2D, animasi 3D (CGI), motion graphic, dan stop motion animation. Kelima jenis animasi tersebut memiliki perbedaan karakteristik dan cara memproduksinya.

Selain itu Dea Rachman juga memotivasi peserta dengan memaparkan peluang di dunia animasi yang sangat besar. Hal tersebut ditunjukkan dengan beberapa contoh tingkat omset dan laba perusahaan perfilman yang memproduksi animasi.

“Anak-anak di daerah mendapatkan wawasan yang baru mengenai profesi animator sebagai salah satu profesi di dunia industri kreatif berbasis TIK. Dengan adanya seminar ini, diharapkan anak-anak termotivasi untuk lebih kreatif dan memasuki dunia tersebut,” ujar Sapto Indarto Wakil Kepala SMK Ksatrian Purwokerto yang mengapresiasi kegiatan ini. (bpptik/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 2,50, dari nilai maksimal 4)
Loading...