KKP

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang TIK, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Cikarang menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Chief Information Officer (CIO), Training of Trainer (ToT), dan Desain Grafis pada hari Senin s.d Sabtu (14-19/3/2016) di BPPTIK Cikarang.

Penyelenggaraan Diklat Teknis tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Sri Cahaya Khoironi, pada hari Senin (14/3/2016) di Gedung Serbaguna BPPTIK Cikarang. Turut hadir dalam acara pembukaan, perwakilan KOICA Indonesia Office, Hong Jhea Wan, serta pejabat Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Sukamandi Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sri Cahaya Khoironi menyampaikan bahwa sebagai  implementasi UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, setidaknya dalam setahun seorang ASN hendaknya mengikuti diklat selama 40 jam pelajaran.

Diklat Teknis CIO dan ToT merupakan kerja sama antara Kementerian Kominfo, Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Korea Internasional Cooperation Agency (KOICA) dalam proyek hibah “IT Capacity Building for Local and Central Government” atau yang lazim disebut Local Training. Pada kesempatan ini, Diklat Teknis CIO dan ToT diikuti oleh 60 orang ASN utusan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Sementara itu Diklat Teknis Desain Grafis diikuti oleh 30 orang ASN dengan jabatan fungsional Penyuluh Perikanan dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Sukamandi Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Diklat Teknis ini merupakan Diklat Teknis berbasis PNBP di lingkungan BPPTIK sesuai PP Nomor 80 Tahun 2015 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis-Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku pada Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Diklat Teknis Desain Grafis resmi ditutup oleh Kepala BPPTIK Cikarang, Nusirwan, pada hari Sabtu (19/3/2016) di BPPTIK Cikarang. (BPPTIK/FM/MJI/HDN)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...