Diklat Teknis Kelas CIO Resmi Dibuka oleh Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo

Diklat Teknis Kelas CIO Resmi Dibuka oleh Kepala Badan Litbang SDM Kemkominfo

BPPTIK – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi menyelenggarakan Pembukaan Diklat Teknis kelas Chief Information Officer (CIO) pada hari Senin (31/8/2015), di Gedung Serbaguna BPPTIK, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Diklat teknis dengan kelas CIO ini merupakan salah satu dari lima klasifikasi diklat teknis pada project IT Capacity Building for Central and Local Government yang merupakan kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Korea International Cooperation Agency (KOICA). Target dari proyek ini adalah melatih sebanyak 1500 aparatur pemerintah pusat dan daerah selama tahun 2015 s.d 2016.

Acara Pembukaan dimulai dengan pembacaan laporan oleh Kepala BPPTIK Nusirwan. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Deputi Resident Representative KOICA, Lee Young In, dan sambutan oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar. Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo sekaligus membuka secara resmi Diklat Teknis kelas CIO ini.

Pembukaan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang dan Pengembangan Kapasitas, Pusat Promosi Inovasi dan Pengembangan Kapasitas LAN, Agung Nugroho, Project Management Consultant, Lim Ji-Ho, Chelonind Chairman, Indriyatno Banyumurti, serta tenaga pengajar, Yudho Giri Sucahyo.

Peserta diklat kali ini berjumlah 30 orang yang merupakan aparatur pemerintah Pusat dan Daerah, yaitu dari Maluku, Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat. Dalam diklat ini, para peserta akan dibekali materi mengenai:

  • Strategi dan Kebijakan Teknologi Informasi di Pemerintahan
  • Perencanaan Strategi Sumber Daya Teknologi Informasi serta Kinerja Teknologi Informasi
  • E-Government dan Pemanfaatan TIK bagi Pelayanan Publik
  • Keamanan Informasi & Penjaminan Informasi
  • Manajemen Perubahan / Proses
  • Manajemen Proyek dan Pengadaan
  • Pengelolaan Investasi TI Sektor Pemerintahan
  • Enterprise Architecture

Diklat akan berlangsung selama 5 (lima) hari kerja dari tanggal 31 Agustus s.d 4 September 2015 di BPPTIK Cikarang. (BPPTIK/MJ/hdn)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(1 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...