menkominfo_buka_rakornas

Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2015, di Ruang Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (8/6).

Rakornas yang diikuti kurang lebih 600 peserta yang berasal dari Pejabat eselon I,II,III dan UPT-UPT Kementerian Kominfo, dan beberapa Dinas Kominfo dari Provisi maupun Kabupaten/Kota.

Menteri Rudiantara dalam arahannya kembali meminta kepada seluruh jajaran Satuan Kerja di lingkungan Kemkominfo agar penyusunan program kerja dan kegiatan tahun 2016, harus disinkronkan denga program utama pembangunan pemerintah Indonesia dalam lima tahun ke depan yaitu kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kemaritiman, parawisata dan industri, infrastruktur, Sumber daya manusia, dan pembangunan wilayah perbatasan.”Jadi program kerja 2016 harus sinkron dengan program utama Pemerintah. Jika ada program yang tidak terkait dengan itu, saya akan corek. Saya juga minta jajaran Kominfo agar hilangkan Ego sektoral sehingga pelaksanaan program pemerintah ini mudah dilaksanakan,”katanya

Menurutnya atas dasar itulah, kemkominfo menyusun program kerja dengan cakupan 3 komponen besar yaitu Broad Band Plan, dengan kegiatan utama penataan 4G/LTE, internet dengan sub kegiatan cyber Security, E-Government, E-Commerce dan program migrasi dari analog ke digital.

Sementara itu Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo Ismail Cawidu, mengatakan Rakonas Kemkominfo ini untuk menajamkan program dan kegiatan Kemkominfo tahun 2016 serta memastikan bahwa program dan kegiatan tersebut benar-benar dapat langsung dinikmati oleh masyarakat, maka diambil langkah-langkah pembahasan dalam pola sinergritas antara Kementerian Kominfo dengan seluruh stakeholder baik di pusat maupun daerah dalam rapat Koordinasi nasional ini.

Rakornas ini mengusung tema”meningkatkan Akses Masyarakat terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam rangka memperkuat kedaulatan NKRI melalui sinergritas Program Bidang Kominfo Pusat dan Daearah.

Dalam rakornas ini, Kemkominfo memastikan dan menjaga terwujudnya pengelolaan infrastruktur telekomunikasi dan penyebaran informasi di wilayah perbatasan RI dengan sasaran agar masyarakat di daerah tersebut memiliki akses terhadap informasi melalui pembangunan jumlah BTS dan penyediaan akses broadband internet dan revitalisasi sarana dan prasarana siaran LPP TVRI.”Hal ini guna mengantisipasi dampak negatif dari perkembangan, teknologi informasi, Keminfo akan terus melanjutkan program media literasi yng ditujukan kepada seluruh masyarakat, khususnya untuk generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan baik dan bijak,”kata Ismail (diani)

Sumber Berita

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 2,50, dari nilai maksimal 4)
Loading...