CIKARANG – Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan  Komunikasi (BPPTIK) telah menyelenggarakan Pelatihan Junior Web Programming dan Sertifikasi Junior Web Programmer pada tanggal 22 s/d 26 April 2013 (bersamaan dengan pelatihan Graphic Design) yang bertempat di Gedung Korea-Indonesia ICT Training Center Cikarang. Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Litbang Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo Bapak Aizirman Djusan, MSc., Econ.

Melihat dari kebutuhan dunia industri yang begitu tinggi dalam memanfaatkan internet melalui website, maka akan banyak juga dibutuhkan programmer-programmer website muda untuk dapat mengakomodasi kebutuhan industri dibidang web programming. Hal tersebut yang mendasari pelatihan dan sertifikasi web Programmer yang diadakan BPPTIK. Tujuan dari materi yang disampaikan oleh instruktur adalah setelah mengikuti pelatihan Junior Web Programming ini, peserta diharapkan mampu memahami dasar-dasar pembuatan web, memahami dasar-dasar algoritma pemrograman, serta memahami dasar-dasar basis data. Materi yang disampaikan telah disesuaikan dengan cluster kompetensi yang disyaratkan oleh LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Telematika dengan standar SKKNI (Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia).

Materi pelatihan yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah sebagai berikut :

  • Prosedur Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
  • Dokumen Kode Program
  • Aplikasi Basis Data
  • Dokumen HTML
  • Keamanan Web Static
  • Dasar-Dasar Pembuatan Web Statik Dasar
  • Dasar-Dasar Pembutatan Web Statik Lanjut

Pelatihan dan Sertifikasi Junior Web Programmer diikuti oleh 60 (enampuluh) peserta yang berasal dari kalangan Mahasiswa/Pelajar dengan batas usia minimum 17 Tahun, serta kalangan profesional yang telah lolos dalam seleksi setelah melakukan pendaftaran melalui online. Peserta berasal dari berbagai daerah baik dari dalam maupun luar kota. (MJ & RJ)

Survei

Apakah informasi pada konten ini sesuai dengan tujuan website BPPTIK?
Sangat Tidak SesuaiTidak SesuaiSesuaiSangat Sesuai
(2 orang telah menilai. Nilai rata-rata: 4,00, dari nilai maksimal 4)
Loading...